Setidaknya 90 persen suku cadang didesain ulang agar motor memberikan kenyamanan berkendara yang lebih enak.
Hal tersebut disampaikan Head of Motorsport Honda Motor Eropa Robert Watherston di pameran motor Intermot, Koln, Jerman seperti dilaporkan wartawan detikcom Dadan Kuswaraharja.
Dia menambahkan untuk pertama kalinya motor menggunakan suspensi semi active Ohlin Electronic Controlsuspension. "Ini lah 'Total Control Next Stage'," ujarnya.
Rasio power to weight diperbaiki sampai 14 persen, berkat pengurangan bobot sampai 15 kg dan tambahan tenaga 11 daya kuda dibanding model terdahulu.
Motor ini diklaim menghasilkan tenaga sampai 189 daya kuda, mengalami kenaikan sekitar 11 daya kuda dibanding Fireblade model terdahulu. Torsi maksimum yang bisa diraih sebesar 116 Nm yang dihasilkan pada putaran mesin 11.000 rpm.
Motor juga dilengkapi dengan perangkat elektronik lainnya seperti Selectable Torque Control, Selectable Engine Brake, new ABS, Quickshifter, Downshift Assist, Riding Mode Select System and Power Selector.
CBR1000RR Fireblade juga menggunakan teknologi dari motor balap MotoGP, RC213V-S, yang diklaim Honda membuat motor lebih asyik dikendarai saat ngebut.
No comments:
Post a Comment